Mengenal Speed Class pada Memory Card dan Kegunaannya

Sobat blogger agung eka,pada kesempatan kali ini saya akan membahas seputar Mengenal Speed Class pada Memory Card dan Kegunaannya.Pada Memory Card sering kita jumpai tulisan seperti class 2 atau pun class 10 dan itu merupakan Speed Class.

Image by google.com
Speed Class atau Kelas Kecepatan merupakan standar kemampuan kecepatan baca tulis pada Memory Card.Seperti sebuah memory class 4 memiliki standar minimal bisa membaca dan menulis dengan kecepatan 4 MB/s ataupun yang class 10 memiliki standard minimal kecepatan baca tulis paling rendah 10 MB/s.Standar kecepatan untuk baca tulis ini dibuat oleh SDA ( Secure Digital Association ).

Ada juga standar tambahan dengan kemampuan yang lebih tinggi.Ini merupaan tingkat diatas class 10 yaitu UHS ( Ultra High Speed ) seperti UHS 1,UHS 2 dan seterusnya.

Kegunaan Speed Class ialah jika smartphone kita sudah sanggup mengambil video ukuran HD (720), ada baiknya kita menggunakan class 4 atau class 6, jangan lagi class 2.Jadi kegunaannya ialah untuk membantu proses kinerja kecepatan pembacaan file antara memory card dan smartphone / handphone kita.

Karena semakin tinggi kemampuan smartphone kita dalam memainkan sebuah file baik itu game,video,atau yang lain maka Speed Class harus semakin tinggi juga karena jika speed class-nya rendah maka proses loadingnya juga lambat.

Nah,demkianlah tadi artikel untuk Mengenal Speed Class pada Memory Card dan Kegunaannya.Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua.