Cara Membuat Tabel di Postingan Blog dengan Microsoft Word

Sobat blogger agung eka,pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Membuat Tabel di Postingan Blog dengan Microsoft Word.Untuk menambah kekuatan konten dalam postingan blog,kita biasanya menambahkan berbagai fitur yang bagus dan sesuai dengan judul postingan blog kita.

Tabel merupakan salah satunya.Tabel biasanya digunakan dalam postingan yang berkaitan dengan harga dan spesifikasi barang sepeti Handphone atau Smartphone.Untuk membuatnya ada berbagai cara.

Cara yang bisa dibilang mudah yaitu dengan menggunakan Microsoft Word.Selain hasil tabel yang dibuat juga bagus ini pun bisa menambah kekuatan konten anda agar postingan bisa mencapai top rank di search engine.Nah,ini dia caranya :

1.Pertama buka dulu Microsoft Word,kemudian langsung pilih menu Insert > Table > atur dan desain tabel anda sesuai keinginan anda.


2.Setelah anda sudah edit,kemudian anda bisa simpan hasilnya dengan cara pilih menu File > Save > pada menu dropdown save as type anda pilih Web Page.


3.Tabel pun yang anda buat sudah jadi,kini tinggal mengambil kode HTML-nya yaitu dengan cara menggunakan aplikasi Notepad.
4.Buka Notepad > pilih menu File > Open > pada menu dropdownnya anda pilih lagi all files > cari file web pagenya lalu pilih Open
5.Setelah terbuka,anda akan melihat berbagai kode HTML.Cari kode <table... kemudian blok sampai dengan akhiran </table>


6.Paste kode tersebut ke Halaman editan postingan blogger anda dengan Mode HTML bukan Compose.
7.Dan akhirnya tabel anda sudah terlihat dalam postingan blog anda.

Hasilnya seperti ini :

Blogger Agung Eka
Blogger Agung Eka
Blogger Agung Eka
Blogger Agung Eka
Blogger Agung Eka
Blogger Agung Eka
Blogger Agung Eka
Blogger Agung Eka
Blogger Agung Eka
Blogger Agung Eka
Blogger Agung Eka
Blogger Agung Eka
Demikianlah tadi info yang membahas tentang Cara Membuat Tabel di Postingan Blog dengan Microsoft Word.Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

0 Response to "Cara Membuat Tabel di Postingan Blog dengan Microsoft Word"

Posting Komentar