Ini Dia 2 Fitur Terbaru dari Twitter dalam Menyambut Bulan Suci ( Fitur Ramadan )

Sobat blogger agung eka,pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Fitur Ramadan yang dimiliki oleh Twitter dalam artikel  2 Fitur Terbaru dari Twitter dalam Menyambut Bulan Suci ( Fitur Ramadan ).Ramadan 2014 sudah berlangsung dan semua warga umat muslim merayakan kedatangan bulan yang penuh berkah termasuk sosial media Twitter pun ikut mewarnai bulan suci kali ini.

Image by detikInet
Layanan mikroblooging tersebut menghadirkan sejumlah fitur khusus Ramadan yang menarik.Nah,ini dia 2 fitur ramadan yang dimiliki oleh Twitter :

Hashflag Ramadan 
Hashflag ini rupanya tak hanya ditujukan untuk memeriahkan Ramadan, tetapi sudah dipersiapkan untuk menyambut Idul Fitri nantinya. Coba Anda gunakan hashtag #Ramadan atau #Eid pada tweet, akan muncul simbol bulan sabit dan ikon Idul Fitri.

Ya,ini mirip seperti hashflag bagi para fans sepak bola. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Twitter merilis hashflag yang menampilkan bendera tim kesayangan dengan mengetikkan kode tiga huruf negara peserta Piala Dunia.

Cari tahu waktu berbuka
Bekerjasama dengan Al Arabiya, Twitter menawarkan fitur spesifik berbasis lokasi yang memberitahukan waktu berbuka. Cara menggunakannya, dengan mengirim tweet ke akun @alarabiya dengan hashtag #iftar diikuti kota tempat Anda tinggal disertai hashtag. Misalnya, "@alarabiya What time is #iftar today in #Jakarta". 


Akun Twitter tersebut dengan cepat merespons dengan menginformasikan waktu magrib atau berbuka di wilayah Jakarta, Indonesia, dengan tepat. Cara ini juga digunakan untuk mengetahui waktu imsak yakni dengan menuliskan hashtag #imsak pada tweet yang dikirimkan ke @alarabiya

Demikian tadi info untuk 2 Fitur Terbaru dari Twitter dalam Menyambut Bulan Suci ( Fitur Ramadan ).Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua.