Mengenal Tentang Domain dan Manfaat Memiliki Nama Domain yang Tepat untuk Blog

Sobat blogger agung eka,pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Mengenal Tentang Domain dan Manfaat Memiliki Nama Domain yang Tepat untuk Blog.Nama Domain adalah alamat untuk website atau blog anda,yaitu terdiri dari dua kata yang digabung atau dipisahkan dengan dash ( tanda - ).

Image by google.com
Selain itu,ada juga yang terdiri dari satu kata,bahkan lebih dari dua kata yang digabung.Rata-rata nama domain akan menggunakan nama perusahaan pemilik domain tersebut,bahkan ada juga yang menggunakan nama produk mereka sebagai nama domain.

Manfaat memiliki nama domain yang tepat adalah :
  • Nama domain yang baik dan bagus akan memberikan traffic pengunjung yang lebih banyak
  • Nama domain yang baik dan bagus bisa kita perjualbelikan.Pada januari tahun 200,muncul berita di internet tentang nama domain Gusdur.com yang dijual dengan harga 10 ribu Dollar AS atau setara dengan Rp.100.000.000,-
  • Nama domain yang baik dan bagus akan mudah diingat oleh teman,sahabar,rekan bisini,keluarga,pelanggan,ataupun calon pembeli.
Apakah ada aturan khusus mengenai nama domain? Aturan pemilihan nama domain dapat berbeda tergantung dari aturan yang ditetapkan oleh badan pengelola domain,tetapi secara umum aturan yang berlaku adalah :
  • Nama domain hanya boleh menggunakan huruf,angka dan tanda minus.
  • Spasi dan simbol lainnya seperti garis bawah,tidak diperbolehkan
  • Domain tidak boleh diawali ataupun diakhiri dengan tanda minus
  • Nama domain pada umumnya selalu huruf kecil semua
  • Maksimum jumlah karaktek adalah 63 dan tidak termasuk ektension TLD ( [dot] com,[dot] net,[dot] org.[dot] com dan [dot] net minimum 2 karakter.[dot] org,[dot] biz,[dot] info,dan [dot] in minimum 3 karakter dan [dot] ws minimum 4 karakter adapun juga untuk yang bukan TLD atau Subdomain seperti [dot] blogspot [dot] com ataupun [dot] wordpress [dot] com memiliki minimum 2 karakter.
Nah,sekian dulu untuk artikel mengenai Mengenal Tentang Domain dan Manfaat Memiliki Nama Domain yang Tepat untuk Blog.Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua.